BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 10 Januari 2011

^^Tugas softskiLL (BCD)

Business Content Development (BCD) atau pengembangan bisnis konten. Konten adalah suatu website, dimana contoh dari website ini yaitu website bisnis. Konten juga merupakan kunci untuk mendapatkan keberhasilan secara online dalam berbisnis. Konten merupakan hal yang terpenting sehingga dapat berakibat dampak positif dan negatif. Konten disini maksudnya dapat membentu pengunjung dalam melihat halaman blog, web, dll. Ragam konten sebagai berikut :

  • Ragam konten berdasarkan medianya

a) Text based content yang merupakan konten yang berisikan text seperti wikipedia.org, dll. Konten ini lebih cepat dibuat dan dipublish untuk pengguna karena memiliki ukuran yang kecil.

b) Multimedia based content merupakan konten yang berisikan multimedia, baik multimedia linier maupun multimedia interaktif. Contoh untuk multimedia linier yaitu film dan video sedangkan multimedia interaktif yaitu seperti multimedia pembelajaran yang menggunakan mouse dan keyboard. Konten ini memerlukan waktu dan cost karena memiliki ukuran file yang besar.

  • Ragam konten berdasarkan kemanfaatannya

a) Data bersifat bahan mentah yang merupakan kumpulan dari fakta – fakta tenteng suatu kejadian.

b) Informasi merupakan data yang telah diolah menjadi sebuah bentuk yang berarti bagi penerimanya dan bermanfaat bagi pengambilan keputusan saat ini atau saat mendatang.

c) Pengetahuan merupakan gabungan dari suatu pengalaman, nilai, informasi konseptual dan juga pandangan pakar.

  • Ragam konten berdasarkan lisensinya

a) Open content merupakan segala jenis yang dapat dipublikasikan secara format yang dapat memungkinkan pihak banyak untuk memodifikasikan informas. Jenis open content yaitu GNU, Open Conten License (OPL), dll.

b) Proprietary content merupakan segala jenis yang dapat dipublikasikan secara format yang mempunyai berbagai batasan dalam pengguna, modifikasi, atau memperbanyak.

Kemudian terdapat 4 cara dalam mengembangkan konten diantaranya sebagai berikut :

a) Tangkap perhatian pengunjung

Konten yang akan diberikan harus mampu menarik perhatian pengunjung agar dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan pengunjung.

b) Tulis artikel ringan dan fokus

Memastikan untuk menggunakan bahasa yang ringan dan lugas agar dapat dimengerti oleh pengunjung.

c) Lakukan perubahan

Dengan cara melakukan perubahan dalam waktu tertentu agar dapat meningkatkan keberhasilan supaya selama penjualan terus meningkat.

d) Original dan mudah dikenang

Mengeluarkan ide – ide yang original pada situs web, dimana pada web ini supaya terlihat berbeda dari web yang lainnya.

Sumber :

http://www.jokosusilo.com/2009/01/26/strategi-pengembangan-content-untuk-situs-web-dan-blog-agar-mendatangkan-banyak-keuntungan/

http://pptik.unnes.ac.id/v2/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=25

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net