BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Selasa, 16 November 2010

^^Tugas softskiLL (CIM)

Corporate informasi manajemen atau (CIM) berguna untuk meningkatkan nilai utilitas sumber daya informasi, menghilangkan informasi yang berlebihan, dan meningkatkan pengembalian atas investasi yang dilakukan perusahaan terhadap teknologi informasi. Corporate informasi manajemen adalah suatu proses yang menggunakan strategi akal dalam perusahaan untuk membuat suatu perencanaan pasokan dalam informasi masa yang akan datang. Corporate juga bisa disebut sebagai investasi yang dilakukan manajemen informasi perusahaan pada hubungan layanan pelanggan sebagai contohnya terhadap pasar ekonomi yang semakin meningkatkan daya saing. Oleh sebab itu dalam pengelolaan teknologi informasi terdapat beberapa aspek diantaranya :

1. Aplikasi terdistribusi dan sisitem manajemen.

Distribusi pada perusahaan perlu adanya software ERP dimana software tersebut merupakan model aplikasi baik suara maupun cara untuk menyelesaikan aplikasi terdistribusi.

2. Customer Service Management

Perusahaan yang menggunakan CRM adalah pada bagian inti dari rantai suplai yang dilakukan ke seluruh penjualan. Customer service management mewajibkan pelanggan untuk membuat respon yang cepat dan akurat sehingga dapat meningkatkan kepuasaan terhadap pelanggan dan mengurangi biaya.

3. Manufaktur Sistem penekanan kemudahan penggunaan

Pada era industri ini menekankan perusahaan untuk memfokuskan produksi produk yang merupakan inti dari manajemen peruahaan. Proses manajemen dan produksi perusahaan telah membawa berbagai tantangan, dimana pada manajemen ini perusahaan mentransfer ke pengelolaan rantai pasokan. Dengan demikian perangkat lunak tersebut pada manajemen rantai suplai (SCM) telah menjadi manajemen bisnis inti dari ERP software.


Strategic

Pada perusahaan terdapat strategi yang dapat dihasilkan dari luar informasi. Pada manajemen informasi perusahaan bertugas untuk mengidentifikasi kredibel dan relevan sumber informasi eksternal yang membangun sistem rasa dan respon yang memungkinkan tren bisnis melacak dan memberikan informasi yang diinterpretasikan untuk respon tindakan yang tepat.

Meningkatkan laba atas investasi di teknologi informasi

Pada perusahaan terdapat laba dan investasi dengan cara peningkatan jumlah pendapatan yang dihasilkan. Manajemen informasi pada perusahaan dapat memastikan setiap sumber daya teknologi dengan mengurangi resiko yang dapat ditimbulkan oleh informasi di perusahaan untuk memastikan perlindungan dari penyalahgunaan informasi tersebut.


Menghilangkan informasi yang berlebihan

Setiap perusahaan memrlukan informasi, dimana pada informasi perusahaan harus melihat informasi manakah yang dibutuhkan dalam bisnis dan informasi manakah yang seharusnya tidak diberikan terhadap perusahaan. Dengan kata lain perusahaan dapat memberikan sumber informasi dengan teknologi informasi.


Pembentukan pasar global pada perusahaan dan perkembangan lanjutan akan membentuk menjadi ERP, dimana ERP tersebut akan mendukung regional (internasional) operasi bisnis. Enterprise bisnis proses yang berkelanjutan membuat ERP untuk mendukung real-time dalam skala global, proses reconfigurable, rantai suplai dan struktur pasokan jaringan. Produsen perlu fleksibilitas dan kegesitan untuk beradaptasi dengan modus baru produksi dan praktek manajemen yang membuat ERP juga harus lebih banyak fleksibilitas dalam menyesuaikan diri dengan berbagai metode pembuatan manajemen. Teknologi informasi yang lebih kuat muncul, yang akan menyediakan ERP lebih fleksibel dan perangkat keras yang kuat dan platform perangkat lunak.

Sumber :

http://en.wikipedia.org/wiki/Information_management

http://it.toolbox.com/blogs/enterprise-design/the-six-dimensions-of-corporate-information-management-14790

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net